Penjelasan Lengkap Burung Andes Cock


Mirela - Andes rooster atau Rupicola peruvianus, juga dikenal sebagai tunki (quechua), hewan ini adalah burung besar dari keluarga Cotinga yang awalnya ditemukan di hutan awan Andes di Amerika Selatan. Burung ini umumnya dianggap sebagai burung nasional negara Peru. Burung ini memiliki empat spesies dan keluarga terdekatnya, ayam jantan Guyana.

Pameran ayam Andes di Andes ditandai dengan dimorfisme seksual; jantan memiliki bulu besar berbentuk cakram yang berwarna merah tua atau oranye terang, sedangkan betina jauh lebih gelap dan kecoklatan. Pertemuan laki-laki bersaing untuk membiakkan betina dengan masing-masing jantan dengan memperlihatkan bulu berwarna-warni, berayun dan melompat, dan membuat berbagai panggilan. Setelah kawin, sang betina membuat sarang di bawah tumpukan batu, menetaskan telur dan membesarkan anak-anaknya sendiri.

Ayam Andes Andes memakan buah, juga serangga, amfibi, reptil dan tikus kecil. Ini didistribusikan di seluruh hutan awan Andes, dengan jangkauan sekitar 260.000 km2 (100.000 mil persegi). Meskipun dipengaruhi oleh perusakan habitat, spaniel ayam Andean tidak diklasifikasikan sebagai terancam.

Salah satu dari dua spesies dari genus Rupicola, yang lainnya adalah Guyana-Guyana-de-la-roca, Guyana, ayam batu Andes pertama kali dideskripsikan oleh ahli burung Inggris John Latham pada tahun 1790. Ia diklasifikasikan sebagai Cotingidae, keluarga percikan hutan tropis berhutan luas. Nama generik berasal dari "batu" atau "tebing" batang Latin yang patah, dan ekor "menghuni", dan berasal dari kebiasaan bersarang di dinding batu. Julukan khusus Peru "Peru" adalah maskulin meskipun akhir nama gender (dalam bahasa Latin, nama in-cola adalah maskulin atau netral); Peruviana terlihat dalam karya-karya lama.



Ada empat spesies burung yang lebih dikenal ini, yaitu:



hal. peruvianus - (Latham, 1790), nomina subspesies
hal. aequatorialis - Taczanowski, 1889
hal. sanguinolentus - Gould, 1859
hal. saturatus - Cabanis and Heine, 1859


Batu Andes adalah pilar besar, panjang sekitar 32 cm (13 inci) dan berat sekitar 265 gram (9,3 ons; 0,584 pon), meskipun jantan sedikit lebih besar dan spesimennya lebih berat dapat mencapai 300 gram (11 ons; 0,66 pon). Burung itu adalah salah satu dari banyak spesies burung yang menunjukkan dimorfisme seksual yang sebenarnya. Pria memiliki simbol disk besar dan bulu merah atau oranye terang. Ia memiliki ekor dan sayap hitam dan skapula abu-abu pucat. Betina lebih kusam dan lebih cokelat dari jantan dan memiliki simbol yang kurang menonjol. Uang kertas kekuningan pada pria dan gelap dengan ujung kuning kecil pada wanita. Tergantung pada jenis kelamin dan subspesies, ada variasi yang signifikan dalam warna iris, mulai dari merah pada oranye dan kuning hingga putih kebiruan pada laki-laki, dan dari putih ke kemerahan atau cokelat pada wanita. . [6] Selain panggilan show yang dijelaskan di bagian pemuliaan di bawah ini, apakah burung yang memberi makan memberi makan pada "tangki"? ketika terganggu atau dalam penerbangan.

Distribusi dan habitat.

Andes Rooster of Rocks didistribusikan di hutan awan Andes. Ia hidup dalam jangkauan luas sekitar 260.000 km2 (100.000 mil persegi) di seluruh Venezuela, Kolombia, Ekuador, Peru dan Bolivia [1], terutama di aliran hutan dan aliran gunung pada ketinggian 500 hingga 2.400 m (1.600). pada ketinggian 7900 kaki)). Umumnya tetap di tingkat hutan bawah dan tengah, tetapi akan meluas lebih tinggi di pohon buah-buahan dan akan masuk dan kadang-kadang melintasi pembukaan. Ini umumnya pemalu dan tidak mencolok, sering terlihat hanya sebentar setelah dideportasi atau dengan terbang cepat melintasi lembah.

hal. aequatorialis adalah subspesies paling luas, dari Andes di Kolombia timur ke barat Venezuela, timur Ekuador dan timur Peru. Subspesies yang ditunjuk, R. p. Peru memiliki kisaran kecil yang hanya meluas melintasi Andes di Peru tengah. R. p. sanguinolentus meluas di sepanjang Andes di Kolombia barat ke Ekuador barat laut. R. subspesies hal. saturatus memiliki jangkauan di Peru tenggara dan Bolivia barat.

Karakter dan makanan ayam Andes

Makanan ini terutama terdiri dari buah-buahan dan serangga, meskipun reptil dan katak kecil telah diamati. Buah-buahan yang dikonsumsi sering berasal dari keluarga tumbuhan Lauraceae, Annonaceae dan Rubiaceae, meskipun beberapa keluarga tanaman lain juga telah dilaporkan dalam makanan mereka. Mereka adalah salah satu dari banyak spesies yang tercatat setelah semut tentara. Kadang-kadang mereka makan buah-buahan kaya protein, tetapi mereka lebih suka makan buah-buahan lain di menu mereka.

Ayam jantan jantan poligami dan tidak ada hubungannya dengan bersarang setelah kawin selesai. Sebaliknya, energi pria dikhususkan untuk ritual tampilan yang sangat rumit yang menampilkan bulu yang luar biasa. Pameran ini berlangsung di kota bersama, di mana pria berkumpul untuk menantang lawan dan memberikan petunjuk kepada wanita. Laki-laki mudah marah, sehingga perilakunya tidak mudah terlihat. Satu studi melaporkan bahwa kegiatan pengamatan tergantung pada intensitas cahaya, dengan periode pengamatan pagi terjadi pada tingkat intensitas cahaya yang sama di siang hari.


Popular posts from this blog

Cara Membuat Masker Kain Sendiri

Penjelasan Lengkap Golden Pheasant

Burung Galapagos Cormorant